Oleh: Admin | 18 Agustus 2009

Semangat & Kebersamaan: Belajar dari Arsenal

Arsenal, hampir semua penggila sepak bola tahu mengenai klub dari London Utara ini. Arsenal terkenal sebagai tim besar, sering juara liga Inggris, selalu masuk 4 besar dan langgaan Liga Champions. Arsenal mempunyai pelatih (sekaligus manager) hebat, Arsene Wenger, seorang arsitek sepak bola dari Perancis yang bergelar “The Professor”. Wenger mempunyai prinsip kuat dalam membangun tim sepak bola, semangat dan kebersamaan menjadi kata kunci. Karena itu ia lebih suka membangun tim dengan mengumpulkan para pemain muda dan hanya memasukkan 2 atau 3 pemain sedikit lebih tua tetapi tetap berusia di bawah 30 tahun.

arsenal-football-club--club-badge

Mengapa pemain muda? saya sendiri adalah salah seorang “fans” Arsenal, bukan karena nama besarnya. Saya kagum dengan sosok Wenger, prinsip kepemimpinannya dan cara-cara yang ditempuh untuk membuat maju suatu organisasi. Pemain muda yang dia kumpulkan, sebagian besar usianya di bawah 20 tahun, diharapkan akan menjadi pemain top saat berumur di atas 22 tahun. Merekrut pemain muda yang belum mencatat rekor
internasional juga mengurangi pengeluaran pembelian pemain, hebat, hemat. Lihatlah Theo Walcott, Cesc Fabregas, Niclaus Bertner, mereka sangat muda. Ada pemaian berumur seperti William Gallas dan Andrei Arshavin sebagai pelengkap agar yang muda selalu dapat belajar dari yang lebih senior. Suatu proses menuju kemajuan akan terjadi di sana.

Baca Lanjutannya…

Oleh: Admin | 30 Juli 2009

Jangan Memangkas Kreativitas Anak

Sebagai wali santri, aku akhirnya memutuskan untuk menulis surat komplain pada pihak sekolah. Apa yang terjadi di hari ketiga di kelas Ammar, kelas anakku, menurutku dan beberapa wali santri lain, merupakan kemunduran. Terutama bagi santri-santri kecil yang masih baru merasakan ‘sekolah’. Memangnya apa sih yang terjadi?

Gambar Online via YM, Ayah, Bunda & Aysar

Gambar Online via YM, Ayah, Bunda & Aysar

Ehem, begini…

Hari pertama dan kedua berlangsung baik dan wajar. Karena hari ke-1 dan ke-2, ustadzahnya cukup luwes dan terlihat cukup berpengalaman dengan anak-anak. Maka selama 2 hari itu, anak-anak yang semula takut-takut mulai menuju ke arah mandiri dan lebih berani berekspresi. Hari ke-3, aku masih ikut masuk kelas untuk mendampingi anak sulung yang terlalu dekat dengan ibunya ini. Jadi, sejak awal sampai akhir mengikuti terus proses KBM ini. Ternyata, banyak hal yang ‘mengganggu’ku. Untungnya aku membawa buku jadi bisa mencatat poin-poin yang membuat wali santri mengeluh.

Baca Lanjutannya…

Oleh: Admin | 29 Juli 2009

Cinta, Suka & Sayang

Dihadapan orang yang kau cintai, jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat.
Dihadapan orang yang kau sukai, kau hanya merasa senang dan gembira saja.

Dihadapan orang yang kau cintai, kata-kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam.
Dihadapan orang yang kau sukai, kata-kata hanya keluar dari pikiran saja.

Jika orang yang kau cintai menangis, engkaupun akan ikut menangis disisinya.
Jika orang yang kau sukai menangis, engkau hanya menghibur saja.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga.
Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga.

Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai,
cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu
dalam jarak waktu yang cukup lama.

“Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta… ada perasaan yang lebih
mendalam. Yaitu rasa sayang…. rasa yang tidak hilang secepat rasa
cinta. Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin melihat orang yang
disayanginya bahagia…. walaupun harus kehilangan.”

— Bener nggak sih kayak gitu? —

Oleh: Admin | 29 Juli 2009

Pedoman & Strategi Belajar

Belajar, wow…tentu sudah gak asing…setidaknya kata “Belajar” itu sering didengar walau jarang dilakoni. Belajar tentu tidak mudah…walau kalau sudah asyik sampai bisa lupa makan dan tidur. Belajar, ada yang sebentar langsung paham…menguasai…ada juga yang sudah maksa belajar 2 hari 2 malam kagak paham-paham…ora mudeng…gak dong, kata orang Yogya.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi efektifitas belajar kita. Belajar, ternyata perlu pedoman dan strategi. Apa dan Bagaimana? silakan menuju ke situs di bawah:

http://www.studygs.net/indon/

Mulai dengan Bismillah, Yakin, Insya Allah segala Ilmu yang diperlajari, menjadi berkah bagi kita.

Oleh: Admin | 28 Juli 2009

Mau Cepat Hamil? Ini Caranya

Setiap pasangan yang telah menikah pasti mendambakan seorang anak sebagai penerus generasinya. Tapi, tidak semua pasangan bisa mendapatkan momongan dengan cepat. Ada yang beberapa bulan menikah sudah hamil, namun ada juga yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk hamil.

Banyak faktor yang mempengaruhi kapan seseorang bisa hamil, mulai dari faktor psikologis seperti stres atau banyak pikiran dan juga faktor fisik seperti pola makan yang tidak sehat atau kurangnya olahraga.

Baca Lanjutannya…

Oleh: Admin | 28 Juli 2009

Enaknya Wisata :)

Senang banget ya…kalau ada cukup waktu, uang dan tenaga untuk menikmati suasana beda, refreshing gituuu. Dulu sebelum sesibuk sekarang, bisa jalan-jalan ke mana aja…ke aceh, ke Yogya, ke Bandung, juga ke Bali…tentunya dengan Anak Istri. Sekarang harus lebih prihatin…semua jadi mahal…tentu biaya wisata juga. Akhirnya, kapan dan dimanapun, harus dianggap wisata, biar selalu merasa nyaman, aman dan bahagia.

Main air di Nusa Dua, Bali, Januari 2006

Main air di Nusa Dua, Bali, Januari 2006

Nanti kalau ada kemudahan pengen keliling Madura, Aceh dan Bali. Ada yang mau ikut? Silakan bayar sendiri 🙂

Oleh: Admin | 28 Juli 2009

Orang Tua Pendek, Anak Belum Tentu Pendek

Sebagian orang percaya bahwa tinggi badan orang tua mempengaruhi tinggi badan anaknya. Orang tua pendek, maka anaknya pasti pendek. Ternyata mitos itu tidak selamanya benar, karena anak tinggi pun bisa dihasilkan dari orang tua pendek.

Seorang anak pasti punya faktor genetik yang diturunkan dari orang tuanya. Faktor inilah yang kerap dijadikan alasan mengapa seseorang bertubuh pendek kerap berkelit ‘sudah dari sananya’.

Baca Lanjutannya…

Oleh: Admin | 27 Juli 2009

Indahnya Menikah

Ketika melihat pasangan yang baru menikah, saya suka tersenyum. Bukan apa-apa, saya hanya ikut merasakan kebahagiaan yang berbinar spontan dari wajah-wajah syahdu mereka. Tangan yang saling berkaitan ketika berjalan, tatapan-tatapan penuh makna, bahkan sirat keengganan saat hendak berpisah. Seorang sahabat yang tadinya mahal tersenyum, setelah menikah senyumnya selalu saja mengembang. Ketika saya tanyakan mengapa, singkat dia berujar “Menikahlah! Nanti juga tahu sendiri”. Aih…

Silakan jelajah http://tentang-pernikahan.com/article/articleindex.php?aid=543&front=1 untuk mengetahui pernak-pernik pernikahan dan rumah tangga.

Oleh: Admin | 27 Juli 2009

Penyebab & Gejala Kanker Leher Rahim

Mari kita membahas mengenai penyebab dan gejala kanker leher rahim, tapi sebelumnya kita perlu tahu apa sich kanker leher rahim tersebut? “Kanker leher rahim” adalah tumor ganas yang tumbuh di daerah leher rahim (serviks), yaitu suatu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara rahim (uterus) dan liang senggama (vagina).

Lebih lanjut klik http://www.f-buzz.com/2008/07/30/penyebab-dan-gejala-kanker-leher-rahim/

Oleh: Admin | 27 Juli 2009

Pembalut & Penyakitnya

Organ intim perempuan yang sering disebut Miss V ini tergolong luar biasa. Ia berfungsi sebagai jalan lahir janin, saluran urogenital untuk buang air kecil, juga organ mediasi dalam kehidupan rumah tangga. Karena keistimewaannya, organ ini selayaknya mendapat perhatian khusus. Sebab, posisinya yang di dekat dubur dan merupakan organ terbuka menyebabkan Miss V rentan penyakit. “Lokasinya juga strategis untuk tempat tumbuh jamur, terutama jika kelembaban dan kebersihannya tidak terjaga,” ujar dr Amang Surya P. SpOG.

Baca Lanjutannya…

Older Posts »

Kategori